BANJIR GOL

1000 BOLA

satu bola katamu? 
lalu itu apa yang datang berkali-kali? 
kata seorang penjaga gawang
dalam satu sesi latihan

Kemayoran,  06052018
#puisipendekindonesia 
------

Di Liga Indonesia,  dalam satu kali pertemuan tercetak 7 gol bukanlah hal yang mudah.  Termasuk sangat jarang terjadi. Maka biasanya kalau pertandingan seperti itu disiarkan secara langsung di TV nasional,  reporter pasti akan menyebutnya,  pertandingan yang super menghibur. Bikin deg-degan sepanjang permainan. Apalagi kalau gol-gol itu tercipta nyaris bergantian,  susul menyusul.

Bahkan bagi saya sendiri, seperti halnya anda, sebagai pencinta tontonan bola Indonesia, kalau saja bisa meminta,  pasti maunya banyak gol bisa tercipra dalam satu pertandingan. Sebab hal itu bisa menunjukkan bahwa kedua tim tidaklah mandul,  meskipun harus ada yang kalah dan menang. Selain itu pada setiap satu gol yang tercipta,  pasti mendatangkan sensasi-sensasi. Ini menghibur.

Tetapi kali ini peristiwa 7 gol dalam satu pertemuan itu sudah diwujudkan oleh pertemuan Bali United vs Sriwijaya FC,  Sabtu, 06052018.  Tetapi sayang bagi tuan rumah,  itu adalah pil yang sangat pahit.  Karena setelah kedudukannya imbang 3-3, ternyata pertandingan berhasil ditutup oleh tim tamu menjadi,  3-4.

Sontak keriuhan stadiun sempat terdiam seketika.  Tetapi tidak lama.  Sebab pemgalaman pada menit-menit sebelumnya, semua gol susul-menyusul.  Tapi sayang, meskipun di menit terakhir pun mereka masih berharap banyak,  nyatanya harapan tuan rumah itu pun punah.  Untungnya usia kompetisi masih panjang ke depan.

Berikut ini urutan tetciptanya tujuh gol itu, berurutan berdasarkan nama tim yang memasukkan gol,  nama pencetak gol,  dan menit terciptanya gol:

Bali United -  Ilija Spasojevic -  13
Sriwijaya Fc -  Hamka Hamzah -  28
Bali United -  Fadil Sausu -  41
Sriwijaya Fc -  Alberto Gonzalves -  43
Sriwijaya Fc -  M.  Dzhalilov -  53
Bali United -  Stevano Lilipaly -  55
Sriwijaya Fc -  Hamka Hamzah -  91

Sengaja saya tunjukkan skema urutan gol yang tercipta seperti itu supaya bisa jadi perhatian,  betapa gol demi gol itu bisa tercipta susul-menyusul secara unik,  khas,  bikin gregetan,  menghibur,  tidak mematahkan dukungan,  heboh dan ujung-ujungnya ngasih pelajaran,  hati-hati dengan menit dan detik terakhir sebelum peluit panjang menutup semuanya.

Bagi sebuah tim,  ya tentu saja termasuk buat Tim Nasional Indonesia yang sedang dalam persiapan-persiapan terakhir jelang ASIAN GAMES,  peristiwa antara Bali United vs Sriwijaya FC  itu mesti jadi perhatian dan modal diskusi untuk solusi. Terutama ketika kedua tim yang bertemu sama-sama main terbuka,  atau ketika satu tim yang cenderung defensiv mampu memanfaatkan setiap serangan balik.

Sukses sepakbola Indonesia.  Sukses Liganya,  sukses Tim Nasionalnya,  dan sukses juga penontonnya! Bicara Liga,  yang dikaitkan dengan Timnas dan penonton gila bola, kita pasti ingat semangat cinta NKRI, setia kepada Pancasila, dan tetap ber-Bhineka Tunggal Ika. 

Gilang Teguh Pambudi 
Cannadrama.blogspot.com 
Cannadrama@gmail.com

#PSSI 
#LIGAINDONESIA 
#LIGA1 
#GNPSIndonesia
#GNPSI_312

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEU HONCEWANG

TONGKAT WALI

Chairil, Sabung Ayam, dan Generasi Berlagak ABG