14:00 UNTUK MEGA DAN AHOK

Pukul 14:00 kubu Anies-Sandi cagub-cawagub DKI 2017 sudah mengumumkan kemenangannya. Apa yakin akan begitu hasil akhirnya? Aku kok merasa halal untuk tidak dulu percaya? Bagaimana dengan anda?

Kalau pun benar hasilnya demikian, peristiwa Ahok hampir mirip peristiwa Megawati. Dulu Megawati naik di tengah jalan, menggantikan presiden Gusdur, meskipun di tahap awal justru Megawati pemenang pemilu. Tapi kalah suara terbanyak dari partai-partai di gedung DPR/MPR. 

Ahok pun naik di tengah jalan, menggantikan Gubernur Jokowi. Meskipun di tahap awal PILKADA DKI kemarin pemenang pemilu. Lalu kalah di putaran kedua. 

Megawati dulu didera isu, haram pemimpin wanita. 

Ahok didera isu non-muslim.

Sebagai 'manusia simpatisan dalam proses demokrasi' yang seumur hidup belum pernah sekalipun merasakan kubu yang menang pemilu, sejak Orde Baru, saya tetap bangga pada jalan konstitusi Ahok dan jalan konstitusi Megawati itu.

Mega menebus sejarah, PRESIDEN PERTAMA WANITA INDONESIA. Ahok, PUTRA BANGSA PUTRA DEMOKRASI, yang melaju halal sesuai konstitusi di sebuah Negri yang mayoritas muslim. Tidak memusuhi siapapun. Dan konstitusi itu tidak dimusuhi siapapun.

Untung konstitusi saya selalu menang.

Gilang Teguh Pambudi
Cannadrama.blogspot.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEU HONCEWANG

TONGKAT WALI

Chairil, Sabung Ayam, dan Generasi Berlagak ABG