ngopi puisi AKU MAU BACA SAJAK

AKU MAU BACA SAJAK

aku mau baca sajak di bening matamu
rasa di panggung kemanusiaan
antara duka dan bahagia
sedih yang mengiris
dan berbagi ceria yang surga

aku mau baca sajak di kedip matamu
dalam rasa ihlas yang agung
antara penyerahan dan kepasrahan
persembahan syukur 
dan perjalanan jiwa yang kembali

aku mau baca sajak dari tatapan matamu
ke seluruh penjuru alamat
peta dekat peta jauh
ketika yang dekat lekat menyelamatkan
yang jauh selalu di ujung pandang keimanan

aku mau memuisi di kelopak matamu
berenang-renang mengaji peradaban
bersenandung kasih dan rindu
yang menghadirkan wajah diri
telapak tangan dan kaki perbuatan

kasih sayang
dan cinta membara  
keselamatan
dan kesentausaan

Kemayoran, 04 12 2019
*) Puisi Gilang Teguh Pambudi, dari antologi Aksara Aurora

#NgopiPuisi
#NgopiPuisi028
#PuisiGilangTeguhPambudi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEU HONCEWANG

TONGKAT WALI

Chairil, Sabung Ayam, dan Generasi Berlagak ABG